Senin, 18 Juli 2016

Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogjakarta

Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogjakarta
Yogjakarta merupakan kota yang layak dikunjungi, budaya bernilai tinggi, keindahan, keramahan, pantai berpanorama indah dapat kita temui di sana, kita dapat dimanjakan oleh aneka penyejuk pikiran untuk melepas kepenatan sehari hari melaksanakan aktifitas kerja. Oleh karena itu setiap tahunnya aku dan keluarga selalu mengunjungi Yogjakarta dan sekitarnya yang penuh dengan aneka tempat wisata. he...he...he...berlibur ceritanya.

Asal Usul Nama Pantai Indrayanti
Kali ini aku akan menceritakan tentang salah satu tempat wisata pantai di Yogjakarta yang aku dan keluarga kunjungi, yaitu Pantai Indrayanti. Pantai Indrayanti sebenarnya bernama Pantai Pulang Syawal, merupakan nama yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Gunung Kidul Yogjakarta. Tapi Pantai Pulang syawal lebih dikenal dengan nama Pantai Indrayanti. Penyebabnya adalah waktu mulai dikenal pantai itu terdapat satu restoran yang bernama Indrayanti, Pengunjung sambil menikmati makan makan di restoran Indrayanti juga menikmati panorama pantai Pulang Syawal yang asri dan romantis. Pengunjung dari hari ke hari semakin meningkat terutama pada hari - hari libur yang tujuan utamanya restoran Indrayanti. Pada akhirnya sampai sekarang Pantai Pulang syawal lebih dikenal dengan nama Pantai Indrayanti. he...he...he... hasil ngobrol dengan penjaga MCK
Lokasi Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti terletak di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul yang masuk dalam wilayah DI Yogyakarta. Jika dari Kota Yogyakarta menuju Pantai Indrayanti, kita akan menempuh perjalanan kurang lebih 70 Km. Jalan yang akan kita lalui cukup mulus dengan panorama alam yang indah dapat anda nikmati di sepanjang perjalanan, tapi perlu diingat banyak jalan yang menanjak, menurun dan berkelok, maka jika mau ke sana cek dulu kendaraan anda. he...he...he...  barang kali tidak kuat nanjak. Supaya tidak banyak tanya tentang rute perjalanan, maka anda dapat berbekal GPS atau GPS yang ada pada HP juga cukup. Aku juga pakai GPS HP lancar tanpa bertanya rute pada orang kita akan di pandu GPS melewati rute yang terdekat.
Panorama Alam Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti memiliki panorama alam yang sangat indah, dengan kejernihan air laut yang tampak biru, pantai berpasir putih dan relief alam yang menakjubkan berupa bukit karang. Hal ini membuat para wisatawan ingin berlama - lama di sini.
Kebersihan dan kejernihan air laut memancing para wisatawan untuk berenang atau sekedar bermain-main air laut. Tak hanya itu, hamparan pasir putih di pantai yang bersih bebas dari sampah atau limbah lainnya membuat para wisatawan berjemur atau duduk-duduk di hamparan pasir putih itu atau di gazebo - gazebo yang terhampar di sepanjang pantai. Kebersihan Pantai Indrayanti memang sangat di jaga oleh pengelola pantai. Oh ya jika anda berkunjung ke sana, jangan coba coba membuang sampah sembarangan, karena jika itu dilakukan anda akan terkena hukuman atau denda dari pengelola pantai. he...he...he...  bagus itu, bisa diterapkan disemua tempat pasti hebat.
Keindahan Pantai Indrayanti akan lebih menakjubkan apabila kita mendaki bukit karang yang ada di pantai itu dan menikmati keindahan alam dari atas bukit. Ooooh  My God Allahu Akbar sungguh indah ciptaan Mu.
Kuliner
Di Pantai Indrayanti juga terdapat banyak kuliner yang dapat anda nikmati, terutama kuliner hasil laut yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Di samping itu tersedia kuliner khas Yogyakarta yaitu nasi gudeg. Banyak pilihan kuliner di sini. Hee.. heee..heee aku waktu itu menikmati cumi goreng tepung, nyem.. nyem. nyem.. enak gurih.
Fasilitas
Fasilitas yang ada di Pantai Indrayanti cukup lengkap, di antaranya tempat parkir yang cukup luas, MCK tersedia cukup banyak dengan kebersihan yang terjaga, musholla, gazebo-gazebo. Bagi yang ingin menikmati malam di pantai tersedia Juga tempat penginapan yakni losmen atau hotel yang dapat anda pilih sesuai kemampuan dompet anda, he...he...he...
Demikian info singkat tentang Wisata Pantai Indrayanti Gunungkidul Yogyakarta, semoga bermanfaat dan selamat untuk berlibur di sana.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar